Senin, 05 Desember 2011

TEKNOLOGI SEA GAMES 2011

Penyelenggaraan SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang dipastikan akan didukung teknologi terkini. Mulai dari link Internastional Broadcasting Center untuk siaran TV, layanan mobile voice telephony, layanan roaming, dan layanan Blackberry. Semua ini bisa terjadi setelah Indonesia SEA Games Organizing Comitee (INASOC) mengukuhkan kerjasama dengan Indosat melalui Memorandum of Understanding (MoU), Senin, 22 Agustus 2011. Kerjasama ini memungkinan layanan telekomunikasi terkini untuk para atlet, panitia pelaksana, media, maupun partisipan yang ada.

1 Teknologi pencatatan waktu
Panitia pelaksana Sea Games 2011 bekerja sama dengan PT.Maxxima mengoperasikan sistem pencacatan waktu dan skor beberapa venuses secara optimal sehingga diharapkan tida ada kesalahan sekecil apapun dalam menghitung


Teknologi pencatatan waktu  di Sea Games XXVI sangatlah penting, diusahakan agar teknologi yang digunakan dapat setara dengan level olimpiade yang menggunakan Swiss Timing Omega. Dengan pertandingan secara detail, jelas, dan real time.

2. Teknologi Pencegah Hujan
Badan pengkajian dan penerapan teknologi kian mengembangkan teknologi pencegah hujan di Sea Games XXVI. Banyak peralatan modern yang digunakan oleh BPPT dalam menerapkan teknologi mencegah hujan. Peralatan tersebut diantaranya  adalah Automatic Weather Station, Doppler Weather Mobile Radar, pemeriksa suhu dan iklim, peralatan higroskopos, serta perlatan canggih lainnya.